BPNT Cair Rp2,4 Juta jika Muncul Tanda Ini, Cek Bansos Sembako Lewat Link Ini Pakai HP

- 27 Mei 2022, 14:16 WIB
Ilustrasi - BPNT dengan total bantuan Rp2,4 juta hanya disalurkan kepada masyarakat yang memenuhi syarat dapat bansos sembako.
Ilustrasi - BPNT dengan total bantuan Rp2,4 juta hanya disalurkan kepada masyarakat yang memenuhi syarat dapat bansos sembako. /Dok. Kemensos,

PR DEPOK - Penyaluran Bantuan Pangn Non Tunai atau BPNT senilai Rp2,4 juta setahun atau Rp200.000 tiap bulan yang merupakan bansos reguler hingga kini masih terus berjalan.

Diketahui bersama, BPNT dengan total bantuan Rp2,4 juta hanya disalurkan kepada masyarakat yang memenuhi syarat dapat bansos sembako.

Bagi masyarakat yang dinyatakan dapat BPNT Rp2,4 juta setahun, nantinya bakal muncul tanda sebagai penerima bansos sembako.

Tak hanya itu saja, dia yang dinyatakan sebagai penerima BPNT total Rp2,4 juta juga bisa cek untuk memastikan statusnya melalui cekbansos.kemensos.go.id menggunakan HP.

Baca Juga: Kembali Keluarkan Guguran Lava Pijar, Gunung Merapi dalam Kondisi Siaga

Namun sebelum tanda sebagai penerima BPNT muncul dan mendapat bansos sembako, masyarakat harus terdaftar di DTKS terlebih dahulu melalui cara berikut ini.

1. Pertama, ambil HP lalu unduh Aplikasi Cek Bansos

2. Jika sudah memiliki akun bisa langsung login

3. Apibila belum memiliki akun, maka bisa klik 'Buat Akun Baru'

4. Kemudian isi data diri lengkap pada kolom pembuatan akun

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah