Cara Daftar DTKS Online, Masyarakat Bisa Dapatkan Bansos PKH, BPNT, hingga PBI

- 27 Mei 2022, 18:23 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP untuk dapat bansos PKH dan BPNT.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang cara daftar DTKS secara online melalui HP untuk dapat bansos PKH dan BPNT. /Kemensos/

PR DEPOK - Informasi mengenai cara daftar DTKS secara online, untuk dapatkan bansos PKH, BPNT, BST, hingga PBI bisa Anda simak dalam artikel ini.

DTKS adalah sistem dari Kementerian Sosial (Kemensos), untuk mengumpulkan data masyarakat kurang mampu dan mempermudah penyaluran dana bantuan sosial.

Sedangkan, untuk mendaftar program DTKS Kemensos, masyarakat dapat mengunduh aplikasi cek bansos Kemensos melalui HP yang memiliki koneksi internet.

Baca Juga: 3 Penyebab Utama Wanita Memiliki Perut Buncit, Salah Satunya Keturunan

Jika telah terdaftar dalam program DTKS Kemensos, masyarakat bisa mendapatkan bansos PKH, BPNT, BST, hingga PBI dan tinggal menunggu tanggal resmi pencairannya.

Pengumpulan data dalam DTKS Kemensos, nantinya akan diseleksi lagi apakah masyarakat tersebut layak untuk mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah sesuai keperluannya.

Semua jenis bansos di atas tersebut tentunya akan berbeda-beda besaran dananya, sesuai dengan keperluannya.

Baca Juga: Bukan Real Madrid, Michael Owen Pilih Liverpool Menang di Final Liga Champions, Ternyata Ini Faktor-Faktornya

Berbeda dengan bansos lain, bantuan sosial jenis PBI tidak akan masuk ke rekening bank pribadi dan tidak dapat dicairkan secara tunai.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x