Insentif Kartu Prakerja Gelombang 30 Sebesar Rp2,55 Juta Kapan Cair? Simak Jadwalnya dan Ikuti Langkah Ini

- 28 Mei 2022, 09:05 WIB
Insentif Kartu Prakerja Gelombang 30 yang akan cair sebesar Rp2,55 Juta.
Insentif Kartu Prakerja Gelombang 30 yang akan cair sebesar Rp2,55 Juta. /Instagram.com/@prakerja.go.id.

PR DEPOK - Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 30 telah diumumkan. Peserta bisa cek status kelolosan seleksi dengan memeriksa dashboard, atau melalui notifikasi SMS maupun email.

Usai dinyatakan lolos Kartu Prakerja Gelombang 30, maka peserta akan mendapatkan saldo pelatihan dan insentif dari pemerintah.

Insentif yang diberikan kepada peserta yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 30 nantinya akan bisa dicairkan secara berkala.

Baca Juga: Ramalan Shio Kelinci, Naga, dan Ular, 28 Mei 2022: Tetap Tenang dan Lakukan yang Terbaik

Sebelum itu, peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 30, mula-mula akan mendapatkan saldo pelatihan sebesar Rp1 juta.

Adapun saldo tersebut hanya akan masuk jika peserta telah menyambungkan rekening atau e-wallet. Saldo pelatihan itu hanya bisa digunakan untuk membeli pelatihan kerja di mitra-mitra Kartu Prakerja.

Peserta dapat mengecek dashboard untuk melihat pelatihan kerja yang tersedia. Adapun bantuan saldo sebesar Rp1 juta tersebut tidak dapat dicairkan ke dalam bentuk uang.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS Kemensos Online, Penuhi Syarat Ini agar Bisa Cairkan Bansos BPNT, PKH, hingga BLT

Peserta Kartu Prakerja Gelombang 30 disarankan untuk selalu mengecek saldo bantuan pelatihan pada dashboard secara berkala.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x