Muncul Info Ini jika Terdaftar sebagai Penerima BPNT Kartu Sembako, Cek Langsung Lewat Link Berikut

- 28 Mei 2022, 10:53 WIB
Ilustrasi - Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako akan muncul info ini. Cek langsung lewat link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako akan muncul info ini. Cek langsung lewat link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Destyan Sujarwoko.

PR DEPOK - Masyarakat masih bisa mendapatkan BPNT Kartu Sembako yang cair di akhir Mei 2022 ini di Kantor Pos.

Pasalnya, penyaluran BPNT Kartu Sembako memang berbeda di setiap daerah. Sehingga ada warga yang masih belum mencairkan bantuan yang disalurkan lewat Kantor Pos.

Untuk memastikan apakah namanya mendapat BPNT Kartu Sembako cair akhir Mei 2022 di Kantor Pos, masyarakat bisa mengeceknya di link resmi Kemensos.

Dalam hal ini, Kemensos telah memudahkan masyarakat untuk cek nama penerima BPNT Kartu Sembako dengan menyediakan link resmi yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek Nama Penerima Bansos 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Ada BPNT dan PKH Masih Dicairkan Kemensos

Masyakarat bisa melakukan cek nama penerima secara online menggunakan HP dengan mengakses cekbansos.kemensos.go.id.

Perlu diketahui, BPNT Kartu Sembako merupakan bantuan reguler yang disalurkan pemerintah melalui Kemensos untuk memenuhi kebutuhan pangan penerima bantuan.

Dengan adanya program BPNT Kartu Sembako, pemerintah berharap agar kebutuhan pangan dan gizi masyarakat penerima bisa tercukupi.

BPNT Kartu Sembako yang cair dalam bentuk uang lalu dibelanjakan bahan pangan seperti beras, telur, ayam, daging hingga buah, bakal cair sebesar Rp200.000 tiap satu kali penyaluran.

Baca Juga: Segera Beli Pelatihan Kerja di Kartu Prakerja Gelombang 30 Sebelum Saldo Hangus, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x