BPNT dan PKH Cair Juni 2022, Cek Tanggal Pencairan dan Daftar Penerima di Cekbansos.kemensos.go.id

- 30 Mei 2022, 14:57 WIB
Simak penjelasan tentang cara cek penerima bansos BPNT dan PKH yang cair Juni, serta tanggal pencairannya di situs resmi.
Simak penjelasan tentang cara cek penerima bansos BPNT dan PKH yang cair Juni, serta tanggal pencairannya di situs resmi. / Dok.Antara

PR DEPOK – BPNT dan PKH cair lagi bulan Juni 2022, segera cek daftar nama penerima bansos 2022 melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Dengan cek daftar nama penerima bansos 2022 melalui cekbansos.kemensos.go.id, masyarakat bisa mengetahui status pencairan BPNT senilai Rp2,4 juta dan PKH hingga Rp3 juta.

Lantas, bagaimana cara cek daftar nama penerima bansos BPNT dan PKH yang cair di bulan Juni 2022 melalui link cekbansos.kemensos.go.id?

Sebelum membahas cara online untuk cek daftar nama penerima bansos BPNT dan PKH di cekbansos.kemensos.go.id, simak jadwal pencairan kedua bansos Kementerian Sosial (Kemensos) ini.

Baca Juga: Rehat dari Media Sosial Bisa Jadi Solusi untuk Tingkatkan Kesehatan Mental dan Kurangi Kecemasan

Seperti diketahui, BPNT dan PKH merupakan bansos regular Kemensos yang dicairkan sepanjang tahun 2022.

Pencairan dana BPNT 2022 dilakukan setiap bulan, sehingga bulan Juni 2022 ini kembali cair.

Sebelumnya, BPNT dicairkan sudah dua kali, yaitu di tanggal 22 Februari 2022 hingga akhir Maret, dan di bulan April yang mulai dicairkan tanggal 4 April.

Sedangkan, bansos PKH 2022 dicairkan dalam empat tahap, yaitu tahap 1 di Januari-Maret yang sudah disalurkan tanggal 21 Februari hingga akhir Maret.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x