BSU 2022 Siap Cair Bulan Juni? Simak Penjelasan Lengkap dari Kemnaker Mengenai Pencairan BLT

- 31 Mei 2022, 17:45 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan terkait pencairan BSU 2022, termasuk jadwal serta kriteria karyawan.
Berikut ini merupakan penjelasan terkait pencairan BSU 2022, termasuk jadwal serta kriteria karyawan. /Pixabay/Ekoanug.

PR DEPOK – BSU 2022 siap cair bulan Juni ini? Simak penjelasan lengkap dari Kemnaker mengenai pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan berikut ini.

Setelah dipastikan BSU 2022 masih belum dicairkan sejak bulan April dan Mei, pihaknya akan segera memproses pencairan yang kemungkinan dilakukan di bulan Juni.

Pasalnya, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengumumkan bahwa akan mencairkan kembali BSU atau BLT BPJS Ketenagakerjaan di tahun 2022.

Sejak pengumuman akan mencairkan BSU 2022 bulan April lalu, hingga saat ini pihaknya masih belum mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan kepada para karyawan.

Baca Juga: Tidak Punya KIP untuk Daftar PIP Kemdikbud 2022? Simak Cara Mudah dapat Bantuan Siswa SD hingga SMA

Lantas, akankah BSU 2022 dicairkan di bulan Juni ini? Ini penjelasan dari pihak Kemnaker terkait penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Pencairan BSU 2022 belum dilakukan karena pihaknya masih menggodok rincian kriteria dan mekanisme penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Pihaknya juga masih berkoordinasi dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan dan Bank Himbara terkait penyaluran BSU 2022.

“Adapun rincian terhadap kriteria dan mekanisme BSU 2022 masih sedang digodok oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker),” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, sebagaimana dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah