Cara Daftar BLT Anak Sekolah 2022 Online agar Siswa SD,SMP, dan SMA Bisa Dapat Bansos Rp4,4 Juta

- 3 Juni 2022, 10:22 WIB
Ilustrasi - Simak berikut cara daftar BLT Anak Sekolah secara online agar siswa SD, SMP, dan SMA dapatkan bansos Rp4,4 juta.
Ilustrasi - Simak berikut cara daftar BLT Anak Sekolah secara online agar siswa SD, SMP, dan SMA dapatkan bansos Rp4,4 juta. /Instagram.com/@kemensosri.

PR DEPOK - Bansos PKH yang didalamnya terdapat komponen BLT Anak Sekolah masih akan terus disalurkan pemerintah melalui Kemensos kepada masyarakat yang memenuhi syarat.

Masyarakat, khususnya siswa SD, SMP, dan SMA yang ingin mendapat BLT Anak Sekolah, bisa segera daftar dengan cara online agar bansos total Rp4,4 juta cair.

Agar bansos PKH yang menggulirkan BLT Anak Sekolah cair total Rp4,4 juta bagi siswa SD, SMP, dan SMA, maka masyarakat harus memenuhi sejumlah syarat daftar.

Adapun syarat untuk daftar BLT Anak Sekolah dengan cara online agar BLT Anak Sekolah cair Rp4,4 juta bagi siswa SD, SMP, dan SMA, yakni sebagai berikut.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima BPNT Juni 2022 untuk Dapat Rp200 Ribu per Bulan

- Siswa SD, SMP, dan SMA harus memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar

- Pemilik KIP harus terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Lembaga pendidikan

- Siswa SD, SMP, dan SMA harus terdaftar di Lembaga pendidikan formal atau non-formal sesuai daerah masing-masing

- Bagi keluarga yang tidak memiliki KIP, pendaftaran BLT Anak Sekolah dapat dilakukan dengan cara melakukan pendaftaran ke Lembaga dinas pendidikan terdekat dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Baca Juga: Langkah-Langkah Setelah Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 31, Buka prakerja.go.id untuk Cek Dashboard

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x