Cek Nama Penerima PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Ada BLT Ibu Hamil yang Cair Juni Ini

- 4 Juni 2022, 13:53 WIB
Simak cara untuk cek penerima bansos PKH di link resmi serta pesyaratan bagi masyarakat, termasuk ibu hamil agar mendapat BLT.
Simak cara untuk cek penerima bansos PKH di link resmi serta pesyaratan bagi masyarakat, termasuk ibu hamil agar mendapat BLT. /Antara/Aswaddy.

PR DEPOK - Segera lakukan pengecekan nama penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, sebab ada BLT ibu hamil yang cair Juni ini.

Masyarakat yang ingin cek nama penerima PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id cukup menyiapkan KTP untuk validasi data, serta HP yang memiliki koneksi internet untuk mengakses situs tersebut.

Diketahui bersama, PKH 2022 saat ini tengah memasuki pencairan tahap kedua yang telah berlangsung sejak 4 April lalu, dan dijadwalkan berakhir pada Juni ini.

Skema pencairan PKH 2022 terbagi menjadi empat tahap, yakni tahap pertama (Januari-Maret), tahap kedua (April-Juni), tahap ketiga (Juli-September), dan tahap keempat (Oktober-Desember).

Baca Juga: Ralf Rangnick Bawa Austria Kalahkan Kroasia di Laga Perdana UEFA Nations League

BLT ibu hamil, BLT anak usia dini, hingga BLT siswa SD-SMA yang merupakan bagian dari PKH 2022 dijadwalkan cair pada Juni ini.

Untuk mendapatkan bansos PKH 2022, masyarakat wajib memenuhi syarat yang telah ditetapkan pemerintah, di antaranya:

- Warga Negara Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan KTP.

- Merupakan keluarga rentan miskin.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah