Penerima BPNT 2022 Bisa Diketahui di Link Ini, Dapatkan Rp2,4 Juta Cuma Pakai KTP dan HP

- 5 Juni 2022, 11:56 WIB
Simak penjelasan tentang cara untuk menjadi penerima BPNT 2022 dengan cek di link resmi, cukup gunakan KTP dan HP.
Simak penjelasan tentang cara untuk menjadi penerima BPNT 2022 dengan cek di link resmi, cukup gunakan KTP dan HP. /Dok. Kemensos/

PR DEPOK - Dapatkan bantuan Rp2,4 juta cuma pakai KTP dan HP dengan cara cek penerima Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT 2022 lewat link ini.

Sebagaimana diketahui, penerima BPNT 2022 dapat diketahui dengan cara mengakses link resmi dari Kementerian Sosial (Kemensos), yakni cekbansos.kemensos.go.id cuma pakai KTP dan HP.

Masyarakat yang merasa tergolong sebagai penerima BPNT 2022, bisa segera menyiapkan KTP dan HP untuk cek penerima Kartu Sembako di cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT merupakan salah satu program bansos dari pemerintah yang terus disalurkan pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Cek Penerima BPNT dan PKH Lewat Link Ini, Ada BLT hingga Rp3 Juta yang Siap Cair Juni Ini

Dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari situs resmi Kemensos, BPNT merupakan bantuan non tunai yang dapat dipergunakan masyarakat untuk membeli kebutuhan bahan pangan.

Total BPNT 2022 yang akan didapatkan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni Rp2,4 juta per tahun yang bisa dicairkan Rp200 ribu per bulan lewat Kantor Pos.

Penyaluran BPNT 2022 sempat dirapel untuk tiga bulan (Januari-Maret), sehingga pada saat itu KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu.

Untuk mendapatkan BPNT 2022, terdapat sejumlah syarat yang wajib dipenuhi masyarakat, berikut persyaratannya.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x