Segera Cek Namamu di cekbansos.kemensos.go.id, Modal KTP dan HP Bisa Dapat BPNT dan PKH Rp3 Juta

- 6 Juni 2022, 10:25 WIB
Simak penjelasan terkait cara cek nama penerima bansos BPNT dan PKH sebesar Rp3 juta di link resmi, hanya modal KTP dan HP.
Simak penjelasan terkait cara cek nama penerima bansos BPNT dan PKH sebesar Rp3 juta di link resmi, hanya modal KTP dan HP. //Jefry Aries/ANTARA

PR DEPOK - Segera cek namamu di cekbansos.kemensos.go.id. Hanya dengan modal KTP dan HP bisa dapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Rp3 juta.

Masyarakat penerima BPNT dan PKH bisa segera cek nama penerima di situs cekbansos.kemensos.go.id agar dapat BLT Rp3 juta.

Cukup dengan menyiapkan KTP dan HP, masyarakat bisa memastikan diri apakah terdaftar sebagai penerima BPNT dan PKH atau tidak di cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk mendapatkan BPNT dan PKH, masyarakat wajib penuhi syarat utama yang telah ditetapkan pemerintah, yakni terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos).

Baca Juga: LINK NONTON Drakor Woori the Virgin Episode 9 Sub Indonesia Lengkap dengan Spoiler: Lee Ma Ri Cemburu

Selain itu, terdapat sejumlah syarat yang perlu diketahui para calon penerima BPNT dan PKH, di antaranya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki KTP, terdampak pandemi Covid-19, serta bukan ASN, anggota Polri maupun TNI.

Sebagai informasi, BPNT merupakan bantuan non tunai yang disalurkan kepada masyarakat yang dapat dipergunakan untuk membeli bahan pangan.

Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan BPNT sebesar Rp2,4 juta per tahun, namun hanya bisa dicairkan sebesar Rp200 ribu per bulannya melalui Kantor Pos.

Sementara itu, PKH merupakan salah satu bansos reguler dari pemerintah yang saat ini tengah memasuki pencairan tahap kedua.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x