Login cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP Sekarang, Ada PKH dan BPNT yang Masih Cair Juni 2022

- 6 Juni 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi - Cek nama penerima PKH dan BPNT yang masih cair hingga Juni 2022 mudah, siapkan KTP dan segera akses cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cek nama penerima PKH dan BPNT yang masih cair hingga Juni 2022 mudah, siapkan KTP dan segera akses cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/Udik_art.

PR DEPOK - Sejumlah bansos hingga Juni 2022, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Non Pangan Tunai (BPNT) masih terus dilanjutkan pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Masyarakat yang ingin mengetahui nama penerima PKH dan BPNT yang masih cair Juni 2022, bisa cek dengan login link Kemensos pakai KTP.

Mengetahui nama penerima PKH dan BPNT yang masih dicairkan Juni 2022 ini pun sangat mudah dan bisa dilakukan secara online dengan hanya mengakses cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 32 Dibuka? Simak Estimasi, Informasi, serta Cara Daftar Mudah di Sini

Akan tetapi, ada hal yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum cek daftar penerima, yakni masyarakat harus dipastikan sudah memenuhi syarat dapat PKH dan BPNT yang masih cair pada Juni 2022 sesuai ketentuan Kemensos.

Adapun syarat dapat PKH dan BPNT yang masih cair Juni 2022, di antaranya merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI yang tergolong masyarakat miskin atau rentan.

Tak hanya itu saja, untuk mendapatkan PKH dan BPNT yang masih cair Juni 2022 juga harus orang yang terdampak Covid-19, sehingga kehilangan pekerjaan karena terkena PHK.

Syarat penting lain jika ingin dapat PKH dan BPNT yakni harus terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Baca Juga: Nama Penerima Bansos 2022 Ada di Link Ini, Akses cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP tuk Cairkan BPNT dan PKH

Kemudian, syarat paling penting jika ingin dapat PKH dan BPNT Kartu Sembako yang masih cair pada Juni 2022 ini, yakni bukan termasuk anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x