Mau Dapat Bansos PKH dan BPNT yang Cair Juni 2022? Cukup Siapkan KK dan KTP Bisa Daftar DTKS Online Lewat HP

- 4 Juni 2022, 16:40 WIB
Simak penjelasan cara dapat bansos PKH dan BPNT yang cair bulan Juni ini, hanya dengan daftar DTKS online dan gunakan KK dan KTP.
Simak penjelasan cara dapat bansos PKH dan BPNT yang cair bulan Juni ini, hanya dengan daftar DTKS online dan gunakan KK dan KTP. /ANTARA.

PR DEPOK - Cukup siapkan KTP dan KK, Anda bisa daftar DTKS online lewat HP agar bisa dapat bansos PKH dan BPNT yang cair Juni 2022.

Kemensos kini telah mempermudah pelayanan publik,saat ini Anda bisa dengan mudah daftar DTKS secara online lewat HP, hanya pakai KTP dan KK bisa dapat bansos PKH dan BPNT.

Pemerintah masih menyalurkan bansos PKH dan BPNT di bulan Juni 2022, yang mana penyaluran tersebut masuk dalam tahap 2 pencairan sesuai jadwal yang ditetapkan.

Nantinya, bansos PKH dan BPNT akan diberikan kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) di DTKS.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPNT dan PKH dengan Input NIK, Ada Dapat Bantuan Rp3 Juta dan Rp200 Ribu

DTKS adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan juga Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

Berbasis data di DTKS ini bansos disalurkan, yang mana saat ini DTKS telah memuat data 40 persen penduduk yang memiliki status kesejahteraan sosial terendah dan dapat menerima bansos PKH dan BPNT.

Lewat data di DTKS Kemensos ini juga pemerintah berharap agar bansos BPNT dan PKH bisa tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda.

Berikut cara daftar DTKS online lewat HP agar dapat bansos BPNT dan PKH yang cair Juni 2022;

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x