Cara Cairkan Bansos Kemensos Juni 2022, Penuhi Syarat Ini dan Cek Penerima BPNT dan PKH Pakai KTP

- 4 Juni 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi - pencairan bansos Kemensos di bulan Juni 2022. Penerima manfaat bisa cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - pencairan bansos Kemensos di bulan Juni 2022. Penerima manfaat bisa cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT di cekbansos.kemensos.go.id. /Dok Kemensos

PR DEPOK – Pemerintah kembali menyalurkan bansos Kemensos di Juni 2022, segera penuhi syarat dan cek daftar penerima uang tunai PKH dan BPNT.

Seperti diketahui, pemerintah dalam menekan angka kemiskinan di Indonesia memberikan bantuan dalam beberapa program bansos Kemensos, termasuk PKH dan BPNT.

Bansos Kemensos PKH dan BPNT merupakan program bantuan regular yang menyasar masyarakat yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Bansos Apa Saja yang Cair Juni 2022? Simak Daftar Lengkap dan Cara Cek Penerima di Situs Resmi Kemensos

Mereka yang terdata di DTKS akan tergolong sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah bisa cek daftar penerima uang tunai PKH dan BPNT sesuai mekanisme yang ditetapkan pemerintah.

Dalam artikel kali ini akan diulas mengenai syarat untuk menerima bansos Kemensos, serta cara cek daftar penerima BPNT dan PKH yang disalurkan lagi di Juni 2022 ini.

Syarat-syarat mencairkan dana PKH dan BPNT 2022

- Tergolong Warga Negara Indonesia.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Nama Penerima PKH dan BPNT Juni 2022, Pemilik KTP Ini Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x