Bansos Apa Saja yang Cair Juni 2022? Simak Daftar Lengkap dan Cara Cek Penerima di Situs Resmi Kemensos

- 4 Juni 2022, 15:13 WIB
Ilustrasi bansos yang cair Juni 2022.
Ilustrasi bansos yang cair Juni 2022. /ANTARA/Arif Firmansyah/

PR DEPOK - Informasi mengenai bansos apa saja yang akan cair Juni 2022, lengkap dengan cara cek penerima melalui situs resmi Kementerian Sosial tersedia dalam artikel ini.

Seperti yang diketahui, pemerintah dan Kemensos baru-baru ini kabarnya akan kembali menyalurkan beberapa jenis bansos yang cair Juni 2022.

Penyaluran bansos pada bulan ini dikarenakan pada bulan sebelumnya masih dalam proses pengembangan sistem oleh pemerintah.

Baca Juga: Israel Menandatangani Kesepakatan Perdagangan Bebas dengan Uni Emirat Arab

Untuk mengecek bansos apa saja yang akan cair bulan ini, masyarakat hanya membutuhkan HP dan KTP saja, untuk mengetahui apakah namanya mendapatkan bantuan sosial atau tidak.

Untuk diketahui, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bansos dari pemerintah, pasalnya masyarakat sebelumnya harus terdaftar dalam data resmi Kementerian Sosial, di DTKS Kemensos.

Jika sudah terdaftar dalam DTKS Kemensos, masyarakat bisa mendapatkan bansos PKH, BPNT, BST, hingga PBI, yang kabarnya akan segera disalurkan bulan Juni ini.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Jadwal Race Formula E Jakarta Hari Ini Sabtu, 4 Juni 2022

Sebagai informasi, DTKS Kemensos adalah singkatan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial, yang merupakan salah satu program bansos dari pemerintah Indonesia dan Kementerian Sosial (Kemensos).

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah