Cara Daftar Bansos Online Juni 2022 Lewat HP, Hanya dengan NIK dan KTP Bisa Dapat Bantuan BPNT atau PKH

- 4 Juni 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi. Berikut ini cara daftar bansos online Juni 2022 lewat HP, hanya dengan NIK dan KTP bisa dapat bantuan BPNT atau PKH.
Ilustrasi. Berikut ini cara daftar bansos online Juni 2022 lewat HP, hanya dengan NIK dan KTP bisa dapat bantuan BPNT atau PKH. /Pixabay/EmAji

PR DEPOK - Berikut ini cara daftar bansos online Juni 2022 lewat HP, dengan modal NIK dan KTP Anda bisa dapatkan bantuan BPNT dan PKH.

Sejumlah bansos masih terus disalurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial pada Juni 2022. Beberapa di antaranya adalah Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Masyarakat yang tergolong tidak mampu dapat mendaftar bansos online Juni 2022 untuk menerima manfaat bantuan BPNT dan PKH sesuai kriteria.

Baca Juga: Sadio Mane Diminta Warga Senegal untuk Tinggalkan Liverpool

Cara daftar bansos online Juni 2022 sangatlah mudah, Anda bisa melakukan pendaftaran di rumah lewat HP, cukup dengan mengunduh aplikasi Cek Bansos Kemensos di Play Store.

Sebelum mendaftar, pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan untuk daftar bansos online Juni 2022. Berikut syarat daftar bansos online:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan KTP

2. Termasuk dalam golongan masyarakat miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: Dibangun 2023, Pemerintah Akan Serap 200 Ribu Pekerja untuk Proyek IKN

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah