Sudah Lolos Kartu Prakerja Gelombang 31? Ikuti Langkah Ini agar Insentif Sebesar Rp3,55 Juta Cair

- 7 Juni 2022, 10:59 WIB
Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 31 telah diumumkan, ikuti langkah ini agar insentif Rp3,55 juta cair.
Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 31 telah diumumkan, ikuti langkah ini agar insentif Rp3,55 juta cair. /Instagram @prakerja.go.id

PR DEPOK - Peserta yang mendaftar di program Kartu Prakerja Gelombang 31 akan mendapatkan SMS notifikasi atau email terkait hasil seleksi.

Setelah peserta dinyatakan lolos seleksi, maka akan mendapati nomor Kartu Prakerja yang dapat terlihat di dashboard Prakerja.

Nomor Kartu Prakerja sebanyak 16 digit angka nantinya akan peserta gunakan untuk membeli pelatihan kerja di mitra-mitra Kartu Prakerja.

Baca Juga: Elon Musk Membuktikan Dirinya Seorang ARMY, Sebut Video Musik BTS Keren dan Tampak Terkesima

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 31 akan mendapatkan saldo pelatihan sebesar Rp1 juta yang masuk ke rekening atau e-wallet yang telah disambungkan.

Uang sebesar Rp1 juta tersebut hanya bisa dipakai untuk membeli pelatihan kerja dan tidak bisa dicairkan ke dalam bentuk uang.

Simak langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh peserta setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 31, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari prakerja.go.id, yaitu:

Baca Juga: Big Hit Music Resmi Memulai Audisi Global untuk Cari Artis Baru K-Pop hingga September 2022, Ini Jadwalnya

1. Setelah menerima SMS notifikasi lolos seleksi, cek dashboard di www.prakerja.go.id. Peserta akan menemukan nomor Kartu Prakerja dalam bentuk 16 angka serta saldo Kartu Prakerja sebesar Rp1 juta.

2. Saldo Kartu Prakerja hanya dapat digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital, tidak bisa dicairkan atau diuangkan. Masukkan 16 angka nomor Kartu Prakerja ketika melakukan pembayaran.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x