Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 31 Kapan Diumumkan? Simak Estimasi Waktunya

- 2 Juni 2022, 11:13 WIB
Proses evaluasi Kartu Prakerja Gelombang 31, arti hingga estimasi waktu yang dibutuhkan.
Proses evaluasi Kartu Prakerja Gelombang 31, arti hingga estimasi waktu yang dibutuhkan. /Instagram.com/@prakerja.go.id.

PR DEPOK - Program Kartu Prakerja Gelombang 31 telah dibuka beberapa hari lalu, bagi peserta yang telah mendaftar akan melihat tulisan "proses evaluasi" yang muncul di dashboard.

Proses evaluasi ini dimaksudkan bahwa informasi data dari peserta Kartu Prakerja Gelombang 31 telah sampai ke sistem komputasi Kartu Prakerja.

Tak hanya itu, proses evaluasi Kartu Prakerja Gelombang 31 ini menandakan bahwa proses seleksi peserta untuk menjadi penerima Kartu Prakerja sedang berjalan.

Baca Juga: Apa Itu Fitur Incognito Mode? Ini Pengertian, Manfaat, dan Cara Menggunakannya

Adapun proses evaluasi data peserta yang sedang berjalan ini merupakan bentuk mekanisme dalam sistem seleksi pada program Kartu Prakerja.

Data peserta Kartu Prakerja Gelombang 31 yang diproses evaluasi ini, mulai dari data peserta Kartu Prakerja hingga jawaban peserta dari Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar.

Setelah masa proses evaluasi berakhir, maka peserta akan mengetahui status kelolosan program Kartu Prakerja Gelombang 31 yang akan diumumkan. 

Baca Juga: Bansos PKH Rp3 Juta Cair jika Muncul Tanda Ini, Buruan Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cari Tahu Statusmu

Proses evaluasi ini biasanya akan memerlukan waktu antara 3 sampai 5 hari, sampai hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 31 nanti diumumkan.

Peserta dapat mengecek dashboard secara berkala untuk mengetahui status kelolosan dalam Kartu Prakerja Gelombang 31, ataupun melalui notifikasi SMS atau email.

Halaman:

Editor: Erta Darwati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah