Cukup Pakai KTP untuk Login cekbansos.kemensos.go.id, Segera Cairkan Bansos PKH dan BPNT 2022

- 12 Juni 2022, 11:28 WIB
Simak cara untuk mencairkan bansos PKH dan BPNT tahun 2022 hanya dengan menggunakan TP dan login di situs berikut.
Simak cara untuk mencairkan bansos PKH dan BPNT tahun 2022 hanya dengan menggunakan TP dan login di situs berikut. /Prasetia Fauzani/ANTARA/

PR DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) masih menyalurkan sejumlah bantuan sosial (bansos), termasuk Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pemerintah juga menyiapkan cara mudah untuk cek penerima bansos PKH dan BPNT 2022, secara online melalui situs resmi dari Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id

Cukup mempersiapkan KTP atau KK yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk login di cekbansos.kemensos.go.id dan simak daftar penerima bansos PKH dan BPNT 2022.

Lebih lengkapnya, berikut ulasan cara cek daftar penerima bansos PKH dan BPNT 2022 secara online, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Kemensos.

Baca Juga: Cara Dapatkan Siaran TV Digital Menggunakan Set Top Box atau STB, Pasang di Rumah Sekarang!

Sebenarnya cara cek penerima bansos PKH dan BPNT ini meskipun online, tapi sangat mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang.

Namun, sebelum itu ada syarat dan ketentuan yang harus dipersiapkan dan dipahami.

Di antaranya, bahwa tidak semua masyarakat berhak mendapatkan bansos, dan yang berhak mendapatkanya disebut dengan istilah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan oleh Menteri Sosial.

Untuk menjadi KPM, maka harus sudah mendaftarkan KK atau KTP nya ke DTKS Kemensos, pasalnya akan menjadi sumber data atau database masyarakat miskin di Indonesia.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah