BPNT Kartu Sembako 2022 Sudah Cair? Simak Cara Cek Penerima Melalui Situs cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Juni 2022, 11:58 WIB
Cara Cek Penerima Bansos BPNT yang Cair Juni melalui Link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos
Cara Cek Penerima Bansos BPNT yang Cair Juni melalui Link cekbansos.kemensos.go.id atau Aplikasi Cek Bansos /Dok.Kemensos/

PR DEPOK - Informasi mengenai BPNT Kartu Sembako 2022 apakah sudah cair, lengkap dengan cara cek penerima melalui situs resmi Kementerian Sosial di cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagai informasi, BPNT Kartu Sembako 2022 merupakan Bantuan Pangan Non Tunai, yang ditujukan untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

Namun, untuk mendapatkan dana BPNT Kartu Sembako 2022, masyarakat harus terdaftar dalam DTKS Kemensos, melalui aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore.

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1053: Mengejutkan! Buggy dan Luffy Jadi Yonko Baru

Selain itu, masyarakat juga bisa mendaftar DTKS Kemensos melalui dinsos (dinas sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Apa itu DTKS Kemensos? hal tersebut merupakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial, yang merupakan tempat pengumpulan data masyarakat kurang mampu, untuk memilih apakah layak atau tidak mendapatkan bansos dari pemerintah.

Sementara itu, dalam situs cekbansos.kemensos.go.id, terdapat beberapa bansos yang berbeda, seperti BPNT, BST, PKH, hingga PBI.

Baca Juga: Mau Masuk ke Jakarta Fair 2022 Tanpa Mengantre? Cukup Beli Tiket Online Pakai HP, Begini Caranya

Berbeda dengan bansos lainnya, bansos PBI kabarnya tidak bisa dicairkan secara tunai, dan tidak masuk ke rekening pribadi bagi penerima bansos tersebut.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah