Bansos BPNT Juni 2022 Hanya Cair bagi Kriteria Berikut, Siapkan Dokumen Ini untuk Cairkan Rp200 Ribu

- 14 Juni 2022, 08:51 WIB
Simak penjelasan tentang cara mendapatkan bansos BPNT yang hanya cair bagi kriteria tertentu serta dokumen yang harus disiapkan.
Simak penjelasan tentang cara mendapatkan bansos BPNT yang hanya cair bagi kriteria tertentu serta dokumen yang harus disiapkan. / /ANTARA

PR DEPOK - Artikel ini akan berisi informasi terkait kriteria penerima bansos BPNT Juni 2022, siapkan dokumen ini untuk cairkan Rp200 ribu di Kantor Pos.

Pemerintah melalui Kemensos menyalurkan BPNT bulan Juni 2022 lewat Kantor Pos kepada KPM yang terdata di DTKS.

Menyiapkan anggaran Rp18,8 triliun, Kemensos target penyaluran bansos BPNT di tahun 2022 adalah 18,8 juta KPM (keluarga penerima manfaat) yang terdata di DTKS.

Sekedar informasi, Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM per bulannya.

Baca Juga: Cek BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Rp2,4 juta Cair bagi Pemilik KTP Berikut

Penyaluran bansos BPNT melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Satu KPM akan menerima bansos BPNT sebesar Rp200 ribu per bulannya, di mana dalam setahun per KPM akan menerima bantuan Rp2,4 juta.

Penyaluran bansos BPNT bisa dirapel 3 bulan sekaligus, hingga satu kali pencairan nantinya KPM menerima bantuan sebesar Rp600 ribu yang disalurkan lewat Kantor Pos.

Sebelumnya, ada baiknya Anda mengetahui syarat penerima bansos BPNT berikut ini:

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x