Cek Nama Penerima BPNT 2022 Online Lewat Link Berikut, Cairkan Bantuan Rp200 Ribu Hanya Pakai KK dan KTP

- 14 Juni 2022, 07:44 WIB
Ilustrasi - Nama penerima BPNT Kartu Sembako 2022 dapat dicek secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id dan cairkan bantuan Rp200 hanya pakai KTP dan KK.
Ilustrasi - Nama penerima BPNT Kartu Sembako 2022 dapat dicek secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id dan cairkan bantuan Rp200 hanya pakai KTP dan KK. /Pexels/Ahsanjaya./

PR DEPOK - Nama penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako 2022 bisa dicek secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id.

Laman cekbansos.kemensos.go.id ini dapat diakses dengan mudah menggunakan handphone (HP) atau laptop, dan koneksi internet yang stabil.

Jika terdaftar sebagai penerima BPNT 2022, akan ada bantuan dari pemerintah sebesar Rp200.000 yang bisa dicairkan dengan hanya menggunakan KTP dan KK.

Simak artikel ini sampai habis karena akan mengulas cara cek nama penerima BPNT Kartu Sembako 2022 secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id, sekaligus dengan cara pencairannya.

Baca Juga: BPNT Kartu Sembako Cair Rp200 Ribu pada Juni 2022, Yuk Siapkan KTP dan Login ke cekbansos.kemensos.go.id

Sebelum itu, perlu diingat bahwa BPNT Kartu Sembako ini diperuntukkan bagi masyarakat yang termasuk dalam kategori keluarga miskin atau rentan.

Total bantuan BPNT yang disiapkan pemerintah untuk satu keluarga penerima manfaat (KPM) adalah Rp2,4 juta setahun, yang disalurkan setiap bulannya sebesar Rp200.000.

Bantuan tersebut didistribusikan Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Kantor Pos atau PT Pos Indonesia di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Online, Siapkan KTP dan Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x