BPNT Kartu Sembako Cair Rp200 Ribu pada Juni 2022, Yuk Siapkan KTP dan Login ke cekbansos.kemensos.go.id

- 13 Juni 2022, 17:15 WIB
Ilustrasi - BPNT Kartu Sembako akan cair Rp200 ribu pada Juni 2022, yuk segera siapkan KTP dan login di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BPNT Kartu Sembako akan cair Rp200 ribu pada Juni 2022, yuk segera siapkan KTP dan login di link cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA/Aswaddy.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp200.000 akan segera cair di Kantor Pos pada Juni 2022 ini.

Sebab pemerintah kembali menyalurkan bansos BPNT Kartu Sembako sesuai jadwal sebelumnya, yakni setiap bulan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Maka dari itu, segera siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan login ke link resmi cekbansos.kemensos.id untuk mengetahui daftar nama penerima BPNT Kartu Sembako.

Pengecekkan ke link cekbansos.kemensos.go.id tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan perangkat handphone (HP) atau laptop, dan koneksi internet yang stabil.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Online, Siapkan KTP dan Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

BPNT atau kini dikenal sebagai bansos Kartu Sembako merupakan bagian dari program bantuan pemerintah terhadap masyarakat miskin dan rentan, yang masih berjalan hingga saat ini.

Program ini disediakan pemerintah untuk membantu membeli kebutuhan pokok sehari-hari berupa sembako seperti beras, telur, daging dan lainnya.

Pemerintah diketahui sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp43,6 triliun untuk target 20 juta KPM penerima BPNT Kartu Sembako 2022.

Baca Juga: Segera Daftar Bansos PKH 2022 Online di Aplikasi Cek Bansos, Ada BLT Balita 0-6 Tahun yang Cair Rp3 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x