BPNT Sembako 2022 Cair Kapan? Simak Penjelasannya dan Cara Cek Bansos Rp600 Lewat HP di Link Berikut

- 12 Juni 2022, 10:52 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan jadwal pencairan BPNT Kartu Sembako 2022 dan cara cek bansos Rp600 ribu online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut penjelasan jadwal pencairan BPNT Kartu Sembako 2022 dan cara cek bansos Rp600 ribu online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Memasuki pertengahan Juni 2022, tak sedikit yang mempertanyakan pencairan bansos Rp600 ribu atau BPNT sembako dari pemerintah.

Lalu kapan BPNT Kartu Sembako 2022 cair? simak artikel ini sampai selesai karena akan membahas jadwal pencairan bansos BPNT dan cara cek bansos Rp600 ribu lewat HP.

Pengecekkan bansos BPNT ini bisa dilakukan secara online lewat link cekbansos.kemensos.go.id dan hanya memanfaatkan KTP saja.

Dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id, Anda akan mengetahui sudah termasuk atau belum kah Anda sebagai penerima BPNT dan mendapat bantuan dari pemerintah.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Bansos BPNT Sembako 2022 Online dan Dapatkan BLT Rp200 Ribu

Jadwal pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Kartu Sembako sendiri ditetapkan pemerintah setiap bulan lewat PT Pos Indonesia atau Kantor Pos.

Namun pada awal tahun 2022, pemerintah menyalurkan bansos BPNT sekaligus untuk tiga bulan, yakni Januari, Februari, dan Maret dengan besaran per bulan Rp200.000.

Maka dari itu, Kerluarga Penerima Manfaat (KPM) memperoleh bantuan Rp600.000 ketika pencairan BPNT Kartu Sembako pada bulan Maret lalu.

Baca Juga: Cek Daftar Nama Penerima PKH 2022 Online, Login ke Link Berikut Pakai KTP untuk Dapatkan BLT hingga Rp4,4 Juta

Halaman:

Editor: Wulandari Noor

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x