BPUM 2022 Cair? Simak Info Jadwal Pencairan dan Kategori Penerima BLT UMKM

- 14 Juni 2022, 13:17 WIB
Berikut ini penjelasan terkait cara untuk cek penerima BPUM 2022 bagi para pelaku usaha, cukup masukkan NIK KTP.
Berikut ini penjelasan terkait cara untuk cek penerima BPUM 2022 bagi para pelaku usaha, cukup masukkan NIK KTP. /Tangkap Layar eform.bri.co.id

PR DEPOK – BPUM 2022 cair? Simak informasi jadwal pencairan dari Kemenkop UKM dan kategori penerima BLT UMKM.

BPUM 2022 dikatakan akan tetap dicairkan, namun sampai kini pihak Kemenkop UKM masih menunggu kucuran dana dari Kementerian Keuangan untuk disalurkan kepada peserta UMKM yang termasuk kategori penerima dana BLT UMKM.

“BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun statusnya kita masih menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun,” Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM (kemenkop dan UKM), Eddy Satriya dalam konferensi pers secara vitual, yang dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara News pada 12 Juni 2022.

Baca Juga: Unggah Foto Zara Peluk Keranda Jenazah Eril, Atalia Praratya: Hati Ibu Mana yang Kuat

Jika masyarakat sudah terdaftar sebagai peserta UMKM, maka sudah dipastikan nantinya akan mendapatkan BPUM 2022 yang akan segera cair.

Adapun untuk lebih memastikan bahwa penerima sudah berhak mendapatkan dana BPUM 2022 nantinya, bisa dilakukan dengan cara cek penerima BPUM 2022 di link eform.bri.co.id, sesuai dengan peraturan tahun sebelumnya di 2021.

Namun, untuk peraturan, syarat dan mekanisme pencairan BPUM 2022 yang baru kemungkinan akan diterbitkan, dan masih dalam tahap dirampungkan oleh Kemenkop UKM.

Baca Juga: Sinopsis Riddick, Aksi Vin Diesel Bertahan Hidup di Tengah Gempuran Alien Berbahaya

Berikut ini cara cek penerima BPUM 2022 di ink eform.bri.co.id:

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah