Cara Daftar Bansos 2022 Online lewat HP, Hanya Butuh 2 Dokumen Ini untuk Dapat BPNT dan PKH hingga Rp3 Juta

- 19 Juni 2022, 18:22 WIB
Simak cara daftar bansos 2022 yang mudah dan bisa dilakukan lewat HP, hanya perlu dua dokumen ini untuk dapatkan BPNT PKH hingga Rp3 juta.
Simak cara daftar bansos 2022 yang mudah dan bisa dilakukan lewat HP, hanya perlu dua dokumen ini untuk dapatkan BPNT PKH hingga Rp3 juta. /Irsan Mulyadi/ANTARA/

PR DEPOK - Berikut ini cara daftar bansos 2022 online lewat HP, masyarakat hanya perlu siapkan dua dokumen pribadi ini agar bisa mendapatkan BPNT dan PKH hingga Rp3 juta.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT adalah salah satu bansos yang disalurkan secara rutin oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial.

Bantuan BPNT ini diperuntukkan bagi masyarakat yang tergolong keluarga miskin atau rentan miskin agar bisa memenuhi kebutuhan sembako mereka.

Baca Juga: Cek Bansos Rp600 Ribu Masih Cair atau Tidak? Simak Infonya dan Dapatkan BPNT Juni 2022 usai Login ke Sini

Setiap bulannya, bansos sembako ini disalurkan dengan nominal Rp200.000 per keluarga penerima manfaat.

Mengingat bahwa BPNT disalurkan sepanjang tahun 2022, maka jumlah keseluruhan bantuan yang bisa didapatkan oleh satu KPM adalah Rp2,4 juta.

Bantuan BPNT ini bisa digunakan atau ditukarkan untuk memenuhi kebutuhan sembako, seperti beras, telur, daging, susu, buah, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Info Pencairan BSU 2022 Terbaru, Simak Jadwal dan Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji di Link Ini

Selain BPNT, bansos lain yang juga disalurkan secara rutin setiap bulan adalah Program Keluarga Harapan atau PKH.

Namun, dalam segi nominal bantuan, PKH memiliki banyak kategori penerima manfaat dengan besaran bansos yang berbeda-beda.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x