5 Penyebab Umum Insentif Kartu Prakerja Tak Cair Padahal Sudah Masuk Jadwal Pencairan, Simak Solusinya

- 20 Juni 2022, 12:00 WIB
Simak informasi penyebab umum insentif Kartu Prakerja tidak kunjung cair meskipun sudah jadwalnya lengkap dengan solusi.
Simak informasi penyebab umum insentif Kartu Prakerja tidak kunjung cair meskipun sudah jadwalnya lengkap dengan solusi. /Dok prakerja.go.id

PR DEPOK - Artikel ini akan mengulas 5 penyebab atau kendala umum insentif Kartu Prakerja tak cair padahal sudah masuk jadwal pencairan, lengkap dengan solusi dan penjelasannya.

Ada 5 kendala atau penyebab umum yang membuat insentif Kartu Prakerja tak kunjung cair, padahal telah memasuki jadwal pencairan.

Hal inilah yang membuat peserta Kartu Prakerja bertanya-tanya. Sebelum membuat keluhan atau pertanyaan lewat link pengaduan Prakerja, simak artikel ini hingga akhir.

Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja akan diarahkan untuk membeli pelatihan dengan saldo yang telah disediakan pihak penyelenggara.

Baca Juga: Cek Bansos 2022 Online Pakai KTP, Dapatkan Bantuan PKH dengan Akses Link cekbansos.kemensos.go.id

Setelah selesai mengikuti satu kali pelatihan, peserta Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif.

Namun, hingga kini masih banyak peserta yang mengeluhkan insentif tak kunjung cair setelah mengikuti pelatihan padahal sudah masuk jadwal pencairan.

Diketahui, Kartu Prakerja merupakan salah satu program andalan pemerintah untuk membantu pekerja atau buruh yang di-PHK, pencari kerja, serta pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan.

Yang mana para peserta Kartu Prakerja akan diberi skill atau kemampuan untuk meningkatkan kompetensi di bidang yang diminati, hingga pemberian modal usaha.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah