Bansos PKH dan BPNT Cair hingga Akhir Juni 2022, Segera Daftar DTKS untuk Cairkan Bantuan dari Kemensos

- 20 Juni 2022, 13:53 WIB
Ilustrasi - Simak cara daftar DTKS agar bisa mendapatkan bansos PKH dan BPNT yang cair hingga akhir Juni 2022 ini.
Ilustrasi - Simak cara daftar DTKS agar bisa mendapatkan bansos PKH dan BPNT yang cair hingga akhir Juni 2022 ini. /Instagram.com/@bank_indonesia.

PR DEPOK - Pemerintah masih terus menyalurkan bansos PKH dan BPNT hingga akhir Juni 2022, segera daftar DTKS agar bisa cairkan bantuan dari Kemensos.

Anda bisa daftar DTKS secara online lewat HP atau datang langsung ke kelurahan, kemudian memilih jenis bantuan PKH dan BPNT yang masih cair hingga Juni 2022.

Penyaluran bansos PKH dan BPNT yang masih disalurkan pada bulan Juni 2022, menyasar KPM yang telah terdata di DTKS (Data Terpaduan Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Mengacu pada data yang ada di DTKS, pemerintah melalui Kemensos berharap bansos PKH dan BPNT bisa tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda.

Baca Juga: Login ke eform.bri.co.id dan Cairkan Dana BPUM 2022 dengan Cara ini, Tanpa Harus Antre!

DTKS juga berfungsi agar memenuhi hak Informasi Publik dan meningkatkan transparansi penyaluran bansos PKH dan BPNT kepada KPM.

Anda tidak perlu khawatir jika belum terdata di DTKS. Anda bisa daftar DTKS dengan langsung mendatangi kelurahan setempat.

1. Warga tergolong fakir miskin mendaftarkan diri ke Desa/Kelurahan setempat dengan membawa KTP dan KK.

2. Selanjutnya akan dilakukan Musyawarah di tingkat Desa/Kelurahan untuk membahas kondisi warga yang layak masuk ke dalam DTKS

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x