Nama Tak Tertera saat Cek Penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id? Segera Bawa 2 Dokumen ini ke Kelurahan

- 20 Juni 2022, 21:04 WIB
Ilustrasi - Masyarakat segera membawa KTP dan KK ke Kantor Kelurahan apabila nama tidak tertera saat cek penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Masyarakat segera membawa KTP dan KK ke Kantor Kelurahan apabila nama tidak tertera saat cek penerima BPNT di cekbansos.kemensos.go.id. /ANTARA FOTO/Fauzan.

PR DEPOK - Saat ini, pemerintah melalui Kementrian Sosial atau Kemnesos masih melanjutkan penyaluran BPNT kepada penerima yang berhak.

BPNT yang masih cair hingga kini, diketahui hanya diberikan bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat, salah satunya harus terdaftar di DTKS Kemensos.

Untuk memastikan apakah nama tertera jadi penerima BPNT, masyarakat bisa cek penerima melalui link resmi Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Masyarakat bisa lakukan pengajuan diri langsung ke Kantor Kelurahan setempat dengan membawa berkas seperti KK dan KTP jika nama tidak tertera sebagai penerima BPNT.

Baca Juga: BPNT Juni 2022 Cair Tanggal Berapa? Berikut Jadwal dan Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos

Prosedur pengajuan diri ke Kantor Kelurahan untuk masuk dalam DTKS Kemensos bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut.

Pertama-tama, masyarakat golongan miskin atau rentan mendaftarkan diri ke Desa atau Kelurahan setempat dengan membawa KTP dan KK.

Selanjutnya, bakal dilakukan musyawarah di tingkat Desa atau Kelurahan untuk membahas kondisi warga yang layak masuk ke dalam DTKS.

Hasilnya nanti bakal ditampilkan di Berita Acara yang ditandatangani oleh Kepala Desa atau Lurah dan perangkat desa lainnya.

Baca Juga: Bansos PKH 2022 Cair Tanggal Berapa Saja? Simak Jadwal dan Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x