BPNT Kartu Sembako Rp 2,4 Juta Cair jika Nama Muncul di Link ini, Siapkan KK dan KTP untuk Ambil Bantuan

- 20 Juni 2022, 19:42 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan mengenai cara mencairkan BPNT Kartu Sembako senilai Rp2,4 juta dari Kemensos.
Berikut ini merupakan penjelasan mengenai cara mencairkan BPNT Kartu Sembako senilai Rp2,4 juta dari Kemensos. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - BPNT Kartu Sembako hingga 2022 ini masih disalurkan pemerintah melalui Kementerian Sosial atau Kemensos kepada masyarakat yang berhak.

Bantuan yang disebut juga Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT Kartu Sembako 2022 ini cair setiap bulan senilai Rp2,4 juta setahun kepada 18,8 juta KPM yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS).

Bagi masyarakat yang ingin dapat BPNT Kartu Sembako 2022 total Rp2,4 juta atau Rp200.000 setiap bulan, bisa segera daftar secara online dengan hanya menyiapkan KK dan KTP.

Setelah mendaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako, masyarakat bisa cek kembali statusnya di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: PKH Balita 2022 Masih Cair, Cek Nama Penerima di cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Dana Rp3 Juta

Apabila nama tertera di link cekbansos.kemensos.go.id tersebut, maka dia berhak mencairkan BPNT Kartu Sembako 2022 total Rp2,4 juta selama setahun.

Uang BPNT Kartu Sembako 2022 Rp 2,4 juta per tahun atau Rp200.000 tiap bulan ini diberikan melalui Bank Himpunan Milik Negara atau Himbara yang meliputi BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Selain itu, BPNT Kartu Sembako juga kerap disalurkan lewat agen yang ditunjuk untuk kemudian dibelanjakan bahan pokok di e-waroeng.

Sebagai informasi, ada beberapa manfaat yang bisa didapat masyarakat jika terdaftar sebagai penerima BPNT Kartu Sembako 2022 total Rp2,4 juta, di antaranya yakni:

Baca Juga: Jadwal Jakarta Fair 2022, Cek Jam Buka Tutup dan Cara Beli Tiket PRJ Kemayoran Online di Sini

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x