Input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id, Ada BPNT Kartu Sembako dan Bansos PKH hingga Rp3 Juta

- 18 Juni 2022, 20:44 WIB
Ilustrasi. Segera input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id karena ada BPNT Kartu Sembako dan bansos PKH hingga Rp3 juta.
Ilustrasi. Segera input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id karena ada BPNT Kartu Sembako dan bansos PKH hingga Rp3 juta. /ANTARA/Prasetia Fauzani.

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kemensos masih terus melanjutkan penyaluran sejumlah bantuan sosial, termasuk BPNT Kartu Sembako dan bansos PKH.

Diketahui bersama, BPNT Kartu Sembako dan bansos PKH hanya bakal diberikan kepada masyarakat yang NIK KTP-nya telah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Masyarakat yang merasa telah terdata di DTKS Kemensos bisa cek statusnya, apakah dapat BPNT Kartu Sembako dan PKH, dengan input NIK KTP ke link resmi Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 13 Perawatan Mengatasi Jerawat Secara Alami dan Mudah, Bahan Bisa Ditemukan di Sekeliling Lingkungan Anda

Pasalnya, dengan input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id, maka nama penerima BPNT Kartu Sembako dan bansos PKH hingga Rp3 juta bakal muncul.

Perlu diketahui, BPNT Kartu Sembako merupakan program bansos bagi masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan dengan memberikan bantuan pangan.

Adapun Program BPNT Kartu Sembako diberikan secara reguler tiap bulan kepada masyarakat prasejahtera yang tercatat di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio, Minggu 19 Juni 2022: Ada Kabar Baik Mengenai Karier dan Keuangan

Berbeda dengan BPNT Kartu Sembako, bansos PKH merupakan bantuan yang juga dijalankan Kemensos berupa uang tunai untuk membantu masyarakat dari kemiskinan.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x