Bansos PKH Cair pada Pemilik KTP Ini, Cus Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Apakah Nama Anda Terdaftar

- 18 Juni 2022, 19:59 WIB
Ilustrasi. Bansos PKH dikabarkan bakal cair pada pemilik KTP ini. Nama Anda terdaftar? Segera akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek.
Ilustrasi. Bansos PKH dikabarkan bakal cair pada pemilik KTP ini. Nama Anda terdaftar? Segera akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek. /Instagram/@bank_indonesia.

PR DEPOK - Bansos PKH yang diberikan pemerintah melalui Kemensos masih disalurkan kepada sejumlah masyarakat, termasuk pemilik KTP yang telah memenuhi syarat.

Pemilik KTP penerima bansos PKH ini nantinya bisa akses cekbansos.kemensos.go.id cek apakah namanya terdaftar sebagai penerima bantuan dari Kemensos tersebut atau tidak.

Pasalnya, dengan akses cekbansos.kemensos.go.id, maka bakal terlihat jika nama dia terdaftar sebagai penerima bansos PKH.

Baca Juga: BPNT Kartu Sembako Juni 2022 Cair Tanggal Berapa? Intip Jadwal dan Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos

Apabila benar dinyatakan sebagai penerima bansos PKH, maka pemilik KTP yang sudah ditentukan bisa mencairkan dana bantuan di lembaga penyalur yang telah ditunjuk Kemensos.

Adapun pemilik KTP yang dipastikan berkesempatan dapat bansos PKH di antaranya, yakni WNI atau Warga Negara Indonesia yang memiliki identitas berupa KTP.

Bukan anggota ASN, TNI, Polri, pejabat BUMN, BUMD, dan perangkat desa merupakan salah satu pemilik KTP yang bisa mendapat bansos PKH.

Baca Juga: Berikut 8 Tips untuk Jemaah Haji jika Terpisah dari Rombongan Saat Berada di Tanah Suci

Selain itu, bansos PKH ini diperuntukkan bagi masyarakat pemilik KTP yang tergolong miskin atau rentan.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id PKH


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x