Cara Daftar DTKS Online untuk Dapat Bantuan Kemensos, Ada BPNT, PKH, dan PBI 2022

- 18 Juni 2022, 14:15 WIB
Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online dengan modal KTP, segera dapatkan bansos PKH, BPNT hingga BLT anak sekolah.
Berikut cara daftar DTKS Kemensos 2022 online dengan modal KTP, segera dapatkan bansos PKH, BPNT hingga BLT anak sekolah. /Setkab.go.id/

PR DEPOK - Simak informasi lengkap tentang cara daftar DTKS online untuk dapat bantuan Kemensos, mulai dari BPNT, PKH, dan PBI 2022.

Untuk mendapatkan bantuan dari Kemensos seperti BPNT, PKH, dan PBI 2022, masyarakat bisa mengikuti langkah cara daftar DTKS online di artikel ini.

Bantuan Kemensos adalah dana yang disalurkan oleh Pemerintah kepada masyarakat miskin dan rentan miskin yang telah terdaftar di DTKS.

Baca Juga: Persib Bandung Menangkan Laga Super Big Match saat Tumbangkan Persebaya pada Laga Kedua Piala Presiden 2022

Adapun bantuan Kemensos yang didapat di antaranya adalah BPNT, PKH, dan PBI 2022.

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Instagram Kemensos, berikut cara daftar DTKS online untuk dapat bantuan Kemensos, mulai dari BPNT, PKH, dan PBI 2022.

1. Unduh aplikasi Cek Bansos di Play Store untuk daftar DTKS online agar bisa dapat bantuan Kemensos seperti BPNT, PKH, dan PBI 2022.

Baca Juga: Jadwal Konser PRJ Kemayoran Hari Ini Diisi Noah, Buruan Beli Tiket Jakarta Fair 2022 di Link Berikut

2. Gunakan KTP dan KK untuk memulai pendaftaran DTKS online agar bisa dapat bantuan Kemensos seperti BPNT, PKH, dan PBI 2022.

3. Selanjutnya, isi data diri calon penerima bantuan Kemensos pada kolom pembuatan akun baru, untuk mengakses aplikasi Cek Bansos.

4. Kemudian masukan nomor KK dan KTP, serta nama lengkap calon penerima bantuan Kemensos yang akan diusulkan di DTKS.

Baca Juga: Kapuskes Sebut Vaksinasi Booster Upaya Ampuh Cegah Paparan Covid-19 Omicron Subvarian BA 4 dan BA 5

5. Masukan alamat lengkap, di antaranya provinsi, kabupaten, kecamatan, dan kelurahan sesuai dengan domisili KTP calon penerima bantuan Kemensos yang akan diusulkan.

6. Tahap berikutnya, lampirkan foto KTP dan juga foto diri dengan memperlihatkan KTP untuk verifikasi data calon penerima bantuan Kemensos yang akan diusulkan.

7. Kemudian, klik opsi 'Buat Akun Baru'.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x