Informasi Kemensos Buka Pendaftaran PKH Tahap 2 Beredar di WhatsApp, Benar atau Hoaks?

- 22 Juni 2022, 15:54 WIB
Kemensos mengklarifikasi bahwa informasi pihaknya membuka pendaftaran PKH tahap 2 seperti yang tersebar di WhatsApp tidak benar alias hoaks.
Kemensos mengklarifikasi bahwa informasi pihaknya membuka pendaftaran PKH tahap 2 seperti yang tersebar di WhatsApp tidak benar alias hoaks. /Dok. Kemensos RI.

PR DEPOK - Belakangan ini masyarakat dihebohkan dengan beredarnya informasi di pesan berantai WhatsApp bahwa Kemensos membuka pendaftaran PKH tahap 2.

Dalam pesan itu diinformasikan bahwa masyarakat diminta untuk melakukan pendaftaran PKH Tahap 2 melalui link https://pkh22.my.id/?v=105GigaBytes.

Informasi tersebut semakin membuat masyarakat yakin untuk melakukan pendaftaran karena diperkuat dengan beberapa penjelasan, seperti pencairan bantuan tidak dipungut biaya sepeser pun.

Selain itu, buka situs dan segera daftarkan diri Anda untuk klaim bantuan PKH tahap 2, hingga batas pendaftaran sampai dengan 30 Juni 2022.

Baca Juga: Kapan Harus Isi Survei Evaluasi Kartu Prakerja? Simak Penjelasan dan Syarat Dapat Tambahan Insentif Rp150 Ribu

Kemudian pada bagian penutup, informasi itu menyebutkan bahwa setelah melakukan pendaftaran dengan link di atas, bantuan PKH segera disubsidikan dalam kurun waktu 24 jam.

Mengetahui hal itu Kemensos kemudian membuat sebuah pernyataan di situs resminya yang dikutip Pikiranrakyat-Depok.com.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak Kemensos ini bertujuan untuk meluruskan kebenaran dari kabar dibukanya pendaftaran PKH Tahap 2 yang telah beredar.

Dalam pernyataannya, Kemensos menyatakan bahwa informasi mengenai dibukanya pendaftaran PKH tahap 2 adalah tidak benar alias hoaks.

Baca Juga: PKH Tahap 2 Masih Cair Juni 2022, Cek Nama Penerima Sekarang Sebelum Berakhir Lewat Link Kemensos

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah