BPNT Juni 2022 Kapan Cair? Cek Tanggal Pencairan dan Daftar Nama Penerima Bantuan Rp2,4 Juta di Link ini

- 22 Juni 2022, 19:14 WIB
Ilustrasi - Berikut ini penjelasan tentang tanggal pencairan dan cek daftar nama penerima BPNT Juni 2022 lewat cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Berikut ini penjelasan tentang tanggal pencairan dan cek daftar nama penerima BPNT Juni 2022 lewat cekbansos.kemensos.go.id. /Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT Juni 2022 kapan cair? Segera cek tanggal pencairan dan juga daftar nama penerima bantuan ini di cekbansos.kemensos.go.id.

Lewat link cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa mengecek langsung daftar nama penerima bansos BPNT Rp2,4 juta berikut tanggal pencairan di bulan Juni 2022.

Diketahui bersama, cekbansos.kemensos.go.id adalah link resmi Kemensos yang berisi informasi mengenai bansos yang disalurkan, termasuk BPNT.

Sementara itu untuk BPNT sendiri merupakan bantuan pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya.

Baca Juga: Kenapa Insentif Kartu Prakerja Gagal Dicairkan? Simak Penjelasan dan Penyebabnya Berikut Ini

Penyaluran BPNT dilakukan melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Pemerintah melalui Kemensos masih melakukan proses penyaluran BPNT tahap 2 hingga akhir Juni 2022 ini.

Satu KPM BPNT yang telah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan menerima bantuan Rp200.000 pada Juni 2022.

Sedangkan untuk proses penyalurannya, BPNT tahap 2 ini akan kembali dilakukan melalui Kantor Pos, tidak seperti tahap sebelumnya.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar BLT Anak Sekolah Online Lewat HP, Siswa SD-SMA Bisa Dapat Rp4,4 Juta dari Kemensos

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x