Cek Daftar Nama Penerima PKH Tahap 2 di Sini, Bantuan Tunai hingga Rp3 Juta Masih Cair Juni 2022

- 22 Juni 2022, 20:33 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan tentang cara cek daftar nama penerima bansos PKH tahap 2 yang masih cair hingga akhir Juni 2022.
Ilustrasi - Berikut penjelasan tentang cara cek daftar nama penerima bansos PKH tahap 2 yang masih cair hingga akhir Juni 2022. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Artikel ini akan mengulas cara cek daftar nama penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau bansos PKH tahap 2 yang cair hingga akhir Juni 2022.

Pemerintah masih menyalurkan bansos PKH tahap 2 hingga akhir Juni 2022, Anda bisa cek daftar nama penerima bantuan lewat cekbansos.kemensos.go.id.

Hanya input nama lengkap di cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa cairkan PKH Rp3 juta yang akan disalurkan hingga akhir Juni 2022.

Bansos PKH merupakan program bantuan sosial bersyarat yang diberikan pemerintah kepada warga yang masuk kategori miskin atau fakir miskin.

Baca Juga: Cek Nama Penerima PKH Tahap 2 yang Segera Berakhir Juni 2022, Modal KTP Bisa Dapat Uang Tunai Rp3 Juta?

Penerima bansos PKH wajib terdata sebagai KPM yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Pada tahun 2022, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp14,24 triliun untuk disalurkan kepada 10 juta KPM yang terdata di DTKS sebagai penerima bansos PKH.

Penyaluran PKH dalam Setahun

Tahap 1: Januari, Februari dan Maret

Tahap 2: April, Mei dan Juni

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x