Modal KTP Bisa Dapat BLT Rp3 Juta, Segera Input Nama Lengkap Anda di Sini, PKH Tahap 2 Cair hingga Akhir Juni

- 25 Juni 2022, 12:16 WIB
Ilustrasi uang bantuan sosial PKH - Simak penjelasan terkait cara dan kriteria untuk mendapatkan bansos PKH tahap 2 yang cair hingga akhir Juni, cukup input KTP.
Ilustrasi uang bantuan sosial PKH - Simak penjelasan terkait cara dan kriteria untuk mendapatkan bansos PKH tahap 2 yang cair hingga akhir Juni, cukup input KTP. /Pexels/Ahsanjaya

PR DEPOK - Anda bisa dapat BLT Rp3 juta hanya input nama lengkap sesuai KTP di cekbansos.kemensos.go.id, PKH tahap 2 masih cair hingga akhir Juni 2022.

Lewat link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, Anda bisa mengecek secara mandiri apakah nama Anda terdaftar sebagai penerima bansos PKH tahap 2 yang cair hingga akhir Juni 2022.

Cukup input nama lengkap sesuai KTP, Anda bisa dapat bansos PKH sebesar Rp3 juta dari Kemensos usai login cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah melalui Kementerian Soisila atau Kemensos masih menyalurkan bansos PKH, yang mana saat ini telah memasuki tahap 2 dalam jadwal pencairan.

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora Buka Suara Soal Timnas Israel

Di 2022, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp14,24 triliun guna disalurkan kepada 10 juta KPM yang terdata di DTKS sebagai penerima bansos PKH tahun ini.

Penyaluran bansos PKH di tahun 2022 ini dibagi menjadi 4 kali tahap pencairan:

Tahap 1: Januari, Februari dan Maret

Tahap 2: April, Mei dan Juni

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah