Cara Mudah Daftar BLT Balita 0-6 Tahun Lewat HP, Modal KTP dan KK Anak Usia Dini Bisa Cairkan Rp3 Juta

- 25 Juni 2022, 12:56 WIB
Simak penjelasan tentang cara untuk daftar BLT Balita melalui HP hanya dengan KTP dan KK agar dapat bantuan.
Simak penjelasan tentang cara untuk daftar BLT Balita melalui HP hanya dengan KTP dan KK agar dapat bantuan. /ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya.

PR DEPOK - Artikel ini akan memberikan informasi terkait cara daftar BLT Balita 0-6 tahun lewat HP, hanya modal KTP dan KK anak usia dini bisa cairkan bantuan Rp3 juta dari Kemensos.

Anda bisa daftar BLT Balita 0-6 tahun lewat HP di Aplikasi Cek Bansos yang telah dikembangkan Kementerian Sosial atau Kemensos.

Aplikasi Cek Bansos adalah aplikasi yang dikembangkan Kemensos guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, salah satunya Anda bisa daftar BLT Balita 0-6 tahun via online lewat HP.

Lewat salah satu fitur di Aplikasi Cek Bansos, Anda bisa daftar BLT Balita 0-6 tahun dengan mudah dan tidak perlu antri.

Baca Juga: Ulang Tahun Eril, Atalia Unggah Foto Transformasi sang Putra dari Bayi hingga Dewasa

Bansos BLT Balita untuk anak usia 0-6 tahun merupakan salah satu komponen dalam Program Keluarga Harapan atau PKH.

Yang mana, saat ini penyaluran BLT Balita 0-6 tahun telah memasuki tahap 2 dalam jadwal pencairan di tahun 2022.

Penerima BLT Balita 0-6 tahun adalah keluarga penerima manfaat (KPM) yang memiliki anak usia dini, juga telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Mengacu pada data yang ada di DTKS Kemensos ini, pemerintah berharap agar BLT Balita 0-6 tahun bisa tepat sasaran bagi penerima bantuan dan tidak ada lagi data ganda.

Halaman:

Editor: Linda Agnesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah