BPNT Kartu Sembako dan PKH Masih Cair Juni 2022? Cus Cek Nama Penerima Pakai KTP di cekbansos.kemensos.go.id

- 25 Juni 2022, 17:47 WIB
Buruan cek nama penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP agar ketahui masih cair Juni 2022 ini atau tidak.
Buruan cek nama penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP agar ketahui masih cair Juni 2022 ini atau tidak. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id.

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kemensos hingga Juni 2022 ini masih melanjutkan penyaluran sejumlah bantuan sosial atau bansos, termasuk BPNT Kartu Sembako dan PKH.

Masyarakat pun bisa cek nama penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH yang masih cair Juni 2022 dengan login cekbansos.kemensos.go.id pakai nama KTP.

Dengan login cekbansos.kemensos.go.id pakai nama KTP, maka nama penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH yang masih cair Juni 2022 ini bakal muncul.

Namun sebelum itu, masyarakat harus memastikan diri sudah memenuhi syarat jadi penerima BPNT Kartu Sembako dan PKH yang ditentukan Kemensos.

Baca Juga: Cara Lihat Skor UTBK SBMPTN 2022, Penting untuk Calon Mahasiswa

Syarat dapat BPNT Kartu Sembako dan PKH di antaranya merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI yang tergolong masyarakat miskin atau rentan.

Selain itu, syarat lain agar dapat BPNT Kartu Sembako dan PKH yang masih cair Juni 2022 juga harus orang yang terdampak Covid-19, sehingga kehilangan pekerjaan karena kena PKH.

Adapun syarat penting bila ingin dapat BPNT Kartu Sembako dan PKH cair Juni 2022 yakni harus terdaftar di DTKS Kemensos.

Tidak hanya itu saja, bukan termasuk anggota ASN, TNI, dan Polri juga merupakan syarat agar bisa dapat BPNT Kartu Sembako dan PKH.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 34 Sudah Dibuka! Login Link prakerja.go.id untuk Daftar Seleksi

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x