BLT Anak Usia Dini Rp3 Juta Kembali Cair, Cek Penerima di cekbansos.kemensos Hanya Gunakan KTP

- 19 Mei 2022, 21:22 WIB
Ilustrasi - BLT Anak Usia Dini senilai Rp3 juta kembali dicairkan. Cek penerima bisa dilakukan lewat cekbansos.kemensos.go.id hanya pakai KTP.
Ilustrasi - BLT Anak Usia Dini senilai Rp3 juta kembali dicairkan. Cek penerima bisa dilakukan lewat cekbansos.kemensos.go.id hanya pakai KTP. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Simak cara cek penerima BLT Anak Usia Dini lewat link cekbansos.kemensos.go.id untuk dapat Bansos PKH senilai Rp3 juta per tahun.

BLT Anak Usia Dini adalah bagian dari kategori Bansos PKH yang cair pada tahun 2022 dengan target keluarga yang mempunyai tanggungan anak usia dini atau balita.

Penerima BLT Anak Usia Dini adalah keluarga kurang mampu yang memiliki anak Balita 0-6 tahun yang nominal bantuannya mencapai Rp3 juta per tahun.

BLT Anak Usia Dini bagi balita 0-6 tahun ini bisa dicek nama penerimanya melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Bansos PKH Mei 2022 Tahap 2 Masih Cair Sampai Sekarang, Segera Cek Penerima dan Cairkan di 4 Bank Ini

Sebelum cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id, perlu diketahui bahwa ada syarat tertentu untuk dapatkan BLT Anak Usia Dini.

Beberapa syarat yang menjadi keharusan untuk dipenuhi bagi masyarakat yang ingin mendapatkan satu kategori dalam Bansos PKH ini.

Karena menyasar keluarga yang kurang mampu, maka harus dipastikan penerima BLT Anak Usia Dini berasal dari kalangan yang tergolong rentan dalam segi ekonomi.

Syarat Penerima BLT Anak Usia Dini

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2022 Bisa Didapatkan dengan Daftar DTKS Kemensos? Cek Informasi Lengkapnya di Sini

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x