Input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id, Ada PKH Tahap 3 yang Segera Cair Juli 2022

- 28 Juni 2022, 12:49 WIB
Ilustrasi. Segera input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id karena ada dana PKH Tahap 3 yang dijadwalkan bakal segera cair Juli 2022.
Ilustrasi. Segera input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id karena ada dana PKH Tahap 3 yang dijadwalkan bakal segera cair Juli 2022. /Pexel/Ahsanjaya.

PR DEPOK - Masyarakat boleh bergembira, lantaran hingga kini pemerintah melalui Kemensos masih menyalurkan bansos PKH Tahap 3 yang dijadwalkan cair pada Juli 2022 ini.

Diketahui bersama, PKH Tahap 3 yang dijadwalkan cair Juli 2022 dari Kemensos ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang NIK KTP-nya telah tercantum di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos.

Mereka yang merasa datanya sudah tercantum di DTKS Kemensos bisa segera cek nama penerima PKH Tahap 3 yang dijadwalkan cair Juli 2022, dengan input NIK KTP ke link resmi Kemensos, yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Tak Punya Aplikasi MyPertamina? Begini Cara Daftar untuk Beli Pertalite dan Solar Lewat Link Resmi

Pasalnya, apabila masyarakat input NIK KTP ke cekbansos.kemensos.go.id, maka daftar nama penerima PKH Tahap 3 yang dijadwalkan cair Juli 2022 nantinya bakal muncul.

Sebagai informasi, PKH merupakan bantuan yang dijalankan Kemensos sejak 2007 silam berupa uang tunai, yang diberikan kepada masyarakat sesuai ketentuan dengan tujuan mengentaskan kemiskinan.

Dana PKH 2022 ini bakal digulirkan oleh Kemensos selama empat tahap selama setahun, pun dengan besaran nominal yang berbeda-beda bagi setiap kategori.

Baca Juga: Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar, Pengguna Mobil Siapkan 3 Dokumen Ini

Masyarakat yang ingin berkesempatan dapat PKH Tahap 3 yang dijadwalkan cair Juli 2022 bisa daftar ke DTKS Kemensos terlebih dahulu, baik secara offline maupun online.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Indonesia Baik cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah