Nama Penerima Bansos 2022 Ada di Link Ini, Segera Siapkan KTP untuk Cairkan BPNT Kartu Sembako dan PKH

- 28 Juni 2022, 11:57 WIB
Ilustrasi. Nama penerima bansos 2022 ada di link cekbansos.kemensos.go.id. Untuk itu, segera siapkan KTP untuk cairkan BPNT Kartu Sembako dan PKH.
Ilustrasi. Nama penerima bansos 2022 ada di link cekbansos.kemensos.go.id. Untuk itu, segera siapkan KTP untuk cairkan BPNT Kartu Sembako dan PKH. /ANTARA/Aswaddy Hamid.

PR DEPOK - Sejumlah bansos 2022 seperti BPNT Kartu Sembako dan PKH merupakan bantuan sosial atau bansos yang disalurkan pemerintah melalui Kemensos rutin sesuai jadwal.

Nama penerima bansos 2022 termasuk BPNT Kartu Sembako dan PKH terdapat di link resmi Kemensos, yakni di cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk mengetahui nama penerima bansos 2022 termasuk BPNT Kartu Sembako dan PKH, masyarakat bisa segera mengakses link resmi Kemensos tersebut.

Baca Juga: Cara Bayar Pembelian Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina, Mulai Berlaku Tanggal 1 Juli 2022

Masyarakat cukup menyiapkan KTP dan HP saat akan cek nama penerima bansos 2022 termasuk BPNT Kartu Sembako dan PKH.

Setelah mengakses link resmi Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id menggunakan data KTP dan ditetapkan sebagai penerima bansos 2022, maka dia berhak mencairkan uang BPNT Kartu Sembako dan PKH.

Namun perlu diketahui bahwa dalam menyalurkan bansos 2022 termasuk BPNT Kartu Sembako dan PKH, Kemensos tidak memberikannya kepada sembarang orang.

Baca Juga: Cara Beli Pertalite dan Solar Lewat MyPertamina yang Berlaku 1 Juli 2022, Simak Cara Daftar Aplikasi

Pasalnya, hanya masyarakat yang telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS Kemensos lah yang berkesempatan dapat bansos 2022, termasuk BPNT Kartu Sembako dan PKH.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: Indonesia Baik cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah