Cek Nama Penerima Bansos PKH Tahap 3 2022 di Situs cekbansos.kemensos.go.id dan Cairkan BLT hingga Rp3 Juta

- 30 Juni 2022, 14:12 WIB
Pencairan bansos PKH tahap 3 mulai disalurkan Juli hingga September 2022 dan cek daftar penerima bisa dilihat melalui situs resmi Kemensos.
Pencairan bansos PKH tahap 3 mulai disalurkan Juli hingga September 2022 dan cek daftar penerima bisa dilihat melalui situs resmi Kemensos. /ANTARA/Aswaddy Hamid/

PR DEPOK - Bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 segera dimulai Juli 2022 ini yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos).

Bansos PKH tahap 3 2022 akan dilaksanakan selama 3 bulan dari tanggal 1 Juli hingga 30 September nanti, dengan besaran bantuan paling besar Rp3 juta per tahun.

Pemerintah mengharapkan melalui bansos PKH 2022 ini bisa meringankan beban keluarga miskin dan juga membantu agar masyarakat bisa mendapatkan akses fasilitas kesehatan dan pendidikan, serta menaikkan kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Akses cekbansos.kemensos.go.id dan Segera Cairkan Bansos PKH Balita 2022 Rp3 Juta

Oleh karena itu, segera cek nama Anda di daftar penerima bansos PKH tahap 3 2022 melalui link cekbansos.kemensos.go.id milik Kemensos.

Sebelum itu, silakan simak ulasan lengkap syarat dan cara mendapatkan bansos PKH 2022 sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Kemensos.

Diketahui, bansos PKH terbagi dalam 7 kategori masyarakat penerima dengan besaran dana bantuan tunai yang berbeda, berikut rinciannya.

Baca Juga: Ciri-ciri Lolos Kartu Prakerja Gelombang 34 dan Total Manfaat yang Didapat

- Siswa SMA/sederajat berhak mendapatkan bansos PKH sebesar Rp2 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x