PKH Tahap 3 Mulai Dicairkan Juli 2022? Buruan Akses cekbansos.kemensos.go.id untuk Cek Nama Penerima

- 2 Juli 2022, 11:38 WIB
Ilustrasi - PKH tahap 3 dijadwalkan akan dicairkan Kemensos mulai Juli 2022, segera akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima.
Ilustrasi - PKH tahap 3 dijadwalkan akan dicairkan Kemensos mulai Juli 2022, segera akses cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima. /ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi.

PR DEPOK - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dijadwalkan masih akan terus menyalurkan Program Keluarga Harapan (PKH) pada Juli 2022.

Diketahui bersama, Juli 2022 ini merupakan PKH tahap 3 yang disalurkan Kemensos kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran PKH tahap 3 sendiri akan berlangsung selama 3 bulan, yang mana dimulai pada Juli 2022 ini dan berakhir September 2022 nanti.

Hanya KPM yang telah memenuhi syarat dan terdaftar di Data Terpadu Kesejahateraan Sosial (DTKS) Kemensos saja yang bakal menerima PKH tahap 3.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 35 Bakal Lanjut Bulan Juli 2022? Simak Penjelasannya

Jika sudah memenuhi syarat dan terdaftar di DTKS Kemensos, KPM bisa segera cek nama penerima PKH tahap 3 secara online hanya menggunakan HP.

Lalu bagaimana cara cek nama penerima PKH tahap 3? Langsung saja akses cekbansos.kemensos.go.id dan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Siapkan KTP

2. Isi data wilayah seperti provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, hingga kelurahan/desa

3. Isi juga nama penerima lengkap

Halaman:

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x