Cara Daftar BPNT yang Cair Juli 2022, Mudah Cuma Modal HP

- 2 Juli 2022, 21:09 WIB
Simak penjelasan terkait jadwal pencairan bansos BPNT untuk bulan Juni ini, cukup input nama lengkap agar dapatkan bantuan.
Simak penjelasan terkait jadwal pencairan bansos BPNT untuk bulan Juni ini, cukup input nama lengkap agar dapatkan bantuan. /Instagram.com/@bank_indonesia.

PR DEPOK - Memasuki Juli 2022, Kemensos kembali membuka penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

BPNT yang ditotalkan senilai Rp2,4 juta ini dibagikan setiap bulan dengan nominal Rp200 ribu per bulan untuk masyarakat yang tedata sebagai penerima bantuan.

Masyarakat penerima BPNT tersebut telah terdaftar sebagai penerima bantuan dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Rusia-Belarusia Sepakat Siagakan Senjata, Vladimir Putin Siap Kirim Nuklir Rusia

Jika Anda ingin menjadi masyarakat penerima bansos BPNT, segeralah lakukan pendataan diri. Cara pendaftarannya juga sangat mudah hanya bermodalkan ponsel (HP).

Namun perlu diingat, saat pendaftaran akan ada yang namanya pemeriksaan.

Apabila Anda gagal menjadi penerima bansos BPNT bulan Juli 2022. Berarti ada salah satu persyaratan yang kemungkinan tidak sesuai dengan kriteria penerimaan bansos BPNT bulan Juli 2022.

Baca Juga: PKH dan BPNT Juli 2022 Sedang Cair! Login cekbansos.kemensos.go.id Sekarang untuk Cairkan Total Rp3 Juta

Lalu bagaimana cara daftar BPNT yang cair di bulan Juli 2022, simak informasinya berikut ini yang dikutip PikiranRakyat-Depok.com dari Kemensos.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x