Nama Penerima PKH Juli 2022 Bisa Dilihat di cekbansos.kemensos.go.id, Siapkan KTP dan HP

- 3 Juli 2022, 11:28 WIB
Ilustrasi - Cara cek nama penerima PKH Juli 2022 yang merupakan pencairan tahap 3 bisa dilakukan di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - Cara cek nama penerima PKH Juli 2022 yang merupakan pencairan tahap 3 bisa dilakukan di cekbansos.kemensos.go.id. /Kemensos

PR DEPOK – Simak cara cek nama penerima PKH Juli 2022 melalui cekbansos.kemensos.go.id, ada bansos senilai Rp3 juta yang siap cair.

PKH yang cair Juli 2022 merupakan pencairan bansos tahap 3, sehingga masyarakat bisa segera cek nama penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui, cek nama penerima PKH di cekbonsos.kemensos.go.id merupakan salah satu cara agar mengetahui status penerimaan bansos dari Kemensos.

Lalu bagaimana tahapan cek nama penerima PKH 2022 melalui cekbansos.kemensos.go.id? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Apa Perbedaan DBD, Tifus, dan Malaria? Simak Penjelasan dr Adityo Susilo dari FKUI RSCM Berikut

1. Tahap pertama menyiapkan KTP

2. Lalu, login cekbansos.kemensos.go.id

3. Isi data wilayah administrasi di kolom "WILAYAH PM" sesuai KTP, antara lain:

- Pilih provinsi

- Pilih kabupaten

- Pilih kecamatan

- Pilih nama desa/kelurahan

Baca Juga: Harga Tiket PRJ Kemayoran Hari Ini 3 Juli 2022, Bagaimana Cara Belinya?

4. Kemudian masukkan nama lengkap sesuai KTP di kolom "NAMA PM"

5. Isi 8 kode huruf CAPTCHA di kolom yang sudah disediakan yang diketik spasi (ikuti petunjuk jika tidak jelas)

6. Terakhir klik "Cari Data" agar sistem menunjukkan data diri penerima bansos PKH 2022.

Tunggu beberapa saat hingga sistem cekbansos.kemensos.go.id akan menampilkan nama, usia, serta periode pencairan bansos PKH 2022.

Penerima manfaat sebaiknya menginput data KTP dengan benar saat cek nama penerima bansos 2022 melalui cekbansos.kemensos.go.id, agar sistem dapat memproses secara tepat.

Baca Juga: Cha Eun Woo Pertimbangkan Main di Film 'K-Pop: Lost in America' yang Digarap Produser Korea dan Hollywood

Selain itu, KPM bisa menggunakan HP atau komputer untuk cek nama penerima PKH 2022, tapi pastikan koneksi internet stabil.

Sebagai catatan penting, tidak semua masyarakat yang memiliki KTP bisa cek nama penerima PKH 2022 di cekbonsos.kemensos.go.id.

Hanya yang masyarakat yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) saja yang bisa cek nama penerima PKH 2022 di cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk jadwal pencairan PKH 2022 sendiri sudah ditetapkan terbagi ke dalam 4 tahap, yakni pertama pada Januari-Maret, kedua April-Juni, ketiga Juli-September, dan keempat Oktober-Desember.

Baca Juga: Pemadaman Listrik yang Berkepanjangan dan Krisis Energi, Layanan Internet dan Seluler Pakistan Terancam Putus

Berkaca penjelasan di atas, maka Juli 2022 ini merupakan masa awal pencairan PKH tahap 3 dan akan berakhir pada September mendatang.

Demikian informasi mengenai cara cek nama penerima PKH Juli 2022 melalui link cekbansos.kemensos.go.id agar dapat dapatkan bansos senilai Rp3 juta dari Kemensos.***

Editor: Ramadhan Dwi Waluya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah