BPNT Juli 2022 Kapan Cair? Segera Cek Daftar Nama Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Juli 2022, 09:57 WIB
Ilustrasi. Simak jadwal BPNT Juli 2022 kapan cair dan cara cek daftar penerima bantuan Rp200.000 dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id di HP.
Ilustrasi. Simak jadwal BPNT Juli 2022 kapan cair dan cara cek daftar penerima bantuan Rp200.000 dengan mengakses link cekbansos.kemensos.go.id di HP. /Pixabay/EmAji.

PR DEPOK - Bansos BPNT bulan Juli 2022 kapan cair? untuk mengetahuinya segera cek daftar nama penerima BPNT melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Pangan Non Tunai atau disingkat BPNT diperkirakan akan kembali cair bulan ini dari tanggal 1 Juli hingga 31 Juli 2022.

Apakah Anda termasuk daftar penerima bansos BPNT Juli 2022? Untuk mengetahuinya, masyarakat bisa langsung cek melalui link resmi dari Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: 60 Rekening ACT Sementara Diblokir PPATK, Transaksinya Capai Rp1 Triliun

Nominal besaran bansos BPNT yang akan diterima KPM pada bulan Juli adalah Rp200.000, dana ini akan cair setiap bulan selama satu tahun sehingga totalnya menjadi Rp2,4 juta per tahun.

Sebagaimana diketahui, bansos BPNT disalurkan dalam bentuk non tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa akun elektronik atau Kartu Sembako.

Kartu Sembako BPNT tersebut dapat digunakan untuk membeli bahan pokok berupa beras, telor, daging sapi, daging ayam hingga buah di e-warong yang telah bekerja sama dengan bank.

Baca Juga: Update Nama Penerima BPNT Juli 2022 Bisa Lewat Link Ini, Siapkan Dokumen Berikut tuk Ambil Bantuan Sembako

Namun, tidak semua masyarakat bisa mendapat bansos BPNT Juli 2022, hanya mereka yang memenuhi syarat dan sudah terdaftar di DTKS yang berhak mendapat bantuan ini.

Halaman:

Editor: Gracia Tanu Wijaya

Sumber: pusdatin.kemensos.go.id cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x