Input Data Anda di Link Ini untuk Cek Penerima Bansos yang Sudah Cair dari Kemensos

- 7 Juli 2022, 15:29 WIB
Simak informasi mengenai bansos.
Simak informasi mengenai bansos. /Tangkap Layar/cekbansos.kemensos.go.id

PR DEPOK - Dalam artikel ini, Anda bisa cek penerima bansos apa saja yang sudah cair, melalui situs resmi kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, cukup dengan input data Anda.

Link atau situs resmi Kementerian Sosial di cekbansos.kemensos.go.id, bisa Anda akses secara online, hanya dengan membutuhkan HP yang memiliki jaringan internet lancar.

Akan tetapi, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bansos dari pemerintah dan Kemensos, karena sebelumnya harus terdaftar dalam DTKS Kemensos.

Baca Juga: PPATK Blokir 60 Rekening ACT Usai Transaksi Capai Triliunan Per Tahun Terungkap

Sebagai informasi, DTKS Kemensos merupakan (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), dan tempat pengumpulan data masyarakat kurang mampu di Indonesia.

Untuk pendaftaran DTKS Kemensos, masyarakat dapat daftar secara online dengan hanya menggunakan HP dan KTP, maupun secara offline atau langsung.

Jika masyarakat ingin daftar secara online, masyarakat dapat mengunduh aplikasi 'Cek Bansos Kemensos' di Google Playstore.

Baca Juga: PRJ Kemayoran Buka Jam Berapa? Ini Jadwal Lengkap Jakarta Fair 2022 dan Daftar Artis yang Isi Konser

Sedangkan, bila masyarakat ingin mendaftar secara offline atau langsung, masyarakat dapat melalui dinsos (Dinas Sosial), Kecamatan/Kelurahan, RT/RW setempat.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah