BPUM 2022 Sudah Cair? Simak Informasi Terbaru dari Kemenkop UKM dan Cara Cek Penerima di eform.bri.co.id

- 9 Juli 2022, 13:13 WIB
Klik Link eform.bri.co.id untuk Cek Penerima BLT UMKM, Banpres BPUM Cair Rp600 Ribu jika Penuhi 6 Syarat Ini!
Klik Link eform.bri.co.id untuk Cek Penerima BLT UMKM, Banpres BPUM Cair Rp600 Ribu jika Penuhi 6 Syarat Ini! /Tangkap layar eform.bri.co.id

PR DEPOK - BPUM 2022 sudah cair? Ini informasi terbaru dari Kemenkop UKM dan cara cek penerima di link eform.bri.co.id.

Dana BPUM 2022 sampai sekarang ini masih ditunggu-tunggu waktu pencairannya oleh masyarakat.

Namun pihak Kemenkop UKM masih belum bisa memastikan kapan dana BPUM 2022 ini akan cair, lantaran dana yang akan disalurkan masih belum dikucurkan oleh Kementrian Keuangan Indonesia.

Baca Juga: Spoiler dan Link Nonton Alchemy of Souls Episode 7 Sub Indonesia: Jang Wook Bawa Hadiah Istimewa untuk Mu Deok

“BPUM 2022 akan dilanjutkan. Namun statusnya kita masih menunggu anggaran dari Kementerian Keuangan dengan total anggaran sekitar kurang lebih Rp7,68 triliun,” kata Deputi Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM (kemenkop dan UKM), Eddy Satriya, sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara News pada 3 Juli 2022.

Namun, tidak perlu khawatir, bagi masyarakat yang sudah terdaftar sebagai peserta UMKM, bisa lebih dulu melakukan cek penerima BPUM 2022 di link eform.bri.co.id sesuai dengan peraturan tahun sebelumnya.

Adapun untuk peraturan, syarat, dan mekanisme pencairan BPUM 2022 yang baru masih dalam tahap dirampungkan oleh Kenenkop UKM.

Baca Juga: Cara Mengolah Daging Kurban agar Tetap Empuk dan Segar

Sebagaimana dikutip oleh Pikiranrakyat-Depok.com dari website eform.bri.co.id, berikut ini cara cek penerima BPUM 2022, sesuai dengan peraturan pencairan tahun lalu.

Halaman:

Editor: Nur Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x