Nama Penerima PKH Tahap 3 yang Cair Juli 2022 Ada di cekbansos.kemensos.go.id, Simak Tanggal Pencairannya

- 10 Juli 2022, 09:00 WIB
Ilustrasi dana bantuan sosial jenis PKH.
Ilustrasi dana bantuan sosial jenis PKH. /iqbalnuril/Pixabay

PR DEPOK - Masyarakat pasti ingin mengetahui daftar nama penerima bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 3 yang sedang cair Juli 2022 untuk memastikan diri sudah ditetapkan sebagai penerima bantuan atau tidak.

Oleh karena itu, artikel ini akan mengulas cara cek daftar nama penerima bansos PKH tahap 3 Juli 2022 beserta tanggal pencairannya di situs resmi milik Kementerian Sosial (Kemensos) cekbansos.kemensos.go.id

Perlu diketahui bahwa bansos PKH tahap 3 Juli 2022 hanya akan diberikan kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Baca Juga: Jam Buka PRJ Kemayoran Alami Perubahan Saat Idul Adha 10 Juli 2022, Cek Harga Tiket Masuk Jakarta Fair

Kemensos sudah menetapkan jadwal penyaluran dana bansos PKH bahwa pencairan akan dibagi menjadi empat tahap sepanjang tahun 2022 dan bulan Juli ini merupakan jadwal penyaluran tahap 3.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari Kemensos, berikut mekanisme cek nama penerima bansos PKH tahap 3 yang mulai cair Juli 2022.

Selain itu, Kemensos juga sudah menetapkan beberapa kategori penerima bansos PKH tahap 3 Juli 2022 dengan dana bantuan yang berbeda-beda, antara lain:

Baca Juga: Bansos PKH Ibu Hamil Tahap 3 Cair Juli 2022, Dapatkan Bantuan Rp3 Juta di cekbansos.kemensos.go.id

1. Lanjut usia berumur 70 tahun ke atas bakal menerima sebesar Rp2,4 juta per tahun.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima Yawan

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah