Login cekbansos.kemensos.go.id di Sini untuk Dapatkan Bansos BPNT Sembako Rp200.000 Bulan Ini

- 16 Juli 2022, 19:02 WIB
Masyarakat bisa login cekbansos.kemensos.go.id di sini untuk dapatkan bansos BPNT sembako Rp200.000 bulan ini.
Masyarakat bisa login cekbansos.kemensos.go.id di sini untuk dapatkan bansos BPNT sembako Rp200.000 bulan ini. /./ Dok. Kemensos.

PR DEPOK - Masyarakat bisa login cekbansos.kemensos.go.id di sini untuk dapatkan bansos BPNT sembako Rp200.000 bulan ini.

Bulan Juli 2022, pemerintah melalui Kementerian Sosial atau Kemensos kembali menyalurkan bansos BPNT sembako sebesar Rp200.000.

Untuk diketahui, bansos BPNT sembako saat ini disalurkan setiap bulan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM).

Baca Juga: Cara Mendapatkan Insentif Rp2,55 Juta dari Kartu Prakerja Gelombang 36 Bagi Peserta yang Lolos

Bansos sembako ini disalurkan setiap bulannya dengan besaran Rp200.000 yang diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokoknya.

Bantuan BPNT yang diterima oleh KPM bisa digunakan untuk mendapatkan kebutuhan pangan seperti beras, daging, sayur, buah, dan lain sebagainya.

Namun, untuk bisa menjadi penerima manfaat bansos Kemensos ini, terdapat beberapa kriteria atau syarat yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Penerima PKH Tahap 3 Juli 2022 Ada di Sini, Cukup Login ke cekbansos.kemensos.go.id dan Dapatkan Rp3 Juta

Selain harus tergolong keluarga kurang mampu atau rentan miskin, keluarga penerima manfaat BPNT sembako juga harus memenuhi syarat berikut ini.

1. Bukan Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Halaman:

Editor: Annisa.Fauziah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x